real time web analytics

Soal SBO TV 19 Agustus 2020 Kelas 3 dan 4

Lacakalamat.com – Selamat pagi adik-adik. Berikut adalah rangkuman soal dan jawaban SBO TV hari Rabu, 19 Agustus 2020 untuk kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar.

Pada program Belajar dari Rumah bersama Guruku SBO TV kali ini, para siswa kelas 3 akan belajar materi Cara Merawat Hewan Kelinci bersama Pak guru Andre Bintang Nusantara yang tayang pada jam 07.30 – 08.00 WIB.

Soal SBO TV 19 Agustus 2020 Kelas 3 dan 4
Soal SBO TV 19 Agustus 2020 Kelas 3 dan 4

Sementara itu untuk siswa-siswi kelas 4 akan belajar materi Pendidikan Agama Katolik yang dipandu oleh Pak Palmonius Chandra yang tayang live pada jam 07.00 – 07.30 WIB.

Ada beberapa tugas atau soal yang diberikan pada tanggal 19 Agustus 2020 ini, dan para siswa wajib untuk mengerjakan dan mengirimnya ke guru masing-masing.

Bagi kalian yang tidak sempat menontonnya, admin telah menyiapkan rangkuman soal dan alternatif jawabannya pada artikel ini.

Soal dan Jawaban SBO TV 19 Agustus 2020

SD KELAS 3

SOAL

1. Buatlah wawancara sederhana dengan ayah bunda cara merawat hewan peliharaan dengan baik dan benar!

2. Praktikkan dengan mengirim video wawancara ke gurumu!

JAWABAN

1. Contoh wawancara “Cara Merawat Hewan Peliharaan” :

  • Aku : Ayah, aku pengen punya kucing?
  • Ayah : Kamu suka kucing?
  • Aku : Iya yah, aku suka kucing, karena kucing itu lucu banget.
  • Ayah : Memang kamu bisa merawatnya?
  • Aku : Emang susah ya merawat kucing yah?
  • Ayah : Gak begitu susah sih, tapi kamu harus rajin memberi makanan pada kucing
  • Aku : Kalau itu sih aku bisa ayah.
  • Ayah : Tidak cuma itu nak, kamu juga harus rajin untuk menjaga kebersihan kucingmu
  • Aku : Caranya gimana yah?
  • Ayah : Ya, tiap minggu kamu harus memandikan kucingnya. Trus kamu juga harus rutin memotong kukunya.
  • Aku : Oh gitu ya… Aku bisa yah.
  • Ayah : Oke kalau kamu janji bisa merawatnya, nanti ayah adopsikan kucing yan bagus ya!
  • Aku : Makasih ayah

2. Buatlah video saat wawancara di atas, lalu kirimkan ke guru kalian masing-masing.

———————————–

SD KELAS 4

SOAL

1. Sebutkan ciri-ciri laki-laki dan perempuan yang kamu ketahui, minimal 5 ciri!

2. Tulislah sebuah doa tentang rasa syukur kepada Allah yang telah menciptakan kita sebagai laki-laki dan perempuan!

JAWABAN

1. Ciri-ciri laki-laki :

  • Ganteng
  • Suaranya lebih berat
  • Berotot
  • Perasaannya lebih tegar
  • Tegas

Ciri-ciri perempuan :

  • Cantik
  • Suaranya lebih lembut
  • Kulitnya lebih lembut
  • Perasaannya lebih lembut
  • Manja

2. Contoh doa tentang rasa syukur kepada Allah :

Kami memuji dan memuliakan nama-Mu ya Tuhan.

Engkaulah pemberi kami kehidupan.

Kami mengucap syukur pada-Mu Tuhan,

karena Engkau telah menciptakan kami sebagai laki-laki/perempuan.

Engkau juga telah menjadikan kami serupa dengan Engkau sendiri,

sungguh rahmat yang luhur bagi kami yang penuh dosa ini.

Kami mohon, mampukanlah kami menjalankan panggilan hidup kami sebagai laki-laki/perempuan.

Mampukan kami melaksanakan tugas dan perutusan kami, khususnya sebagai citra-Mu.

Semoga kami mampu menghadirkan Engkau di tengah sesama kami. Amin

——————————————-

Sekian dulu informasi tentang soal dan jawaban SBO TV 19 Agustus 2020 untuk siswa-siswi SD kelas 3 dan 4, semoga bermanfaat.

Baca juga :

Leave a Comment